Pages

Thursday, February 18, 2016

Kandungan Nutrisi Buah Nona

Fhoto Buah NonaBuah Nona ini secara sepintas mirip dengan buah srikaya. Buah nona memiliki nama latin Annona reticulate
ini memang masih satu family Annona. Buah nona pada umumnya memiliki ukuran lebih besar jika dibandingkan dengan srikaya. Walaupun bentuk daun dan juga kulitnya sangat mirip.

Ciri-ciri Buah Nona
Terkadang buah nona ada yang berwarna ungu berbeda dengan buah srikaya yang umumnya hijau. Pohon buah nona memiliki ciri-ciri sebagai berikut, pohonnya meranggas dan dapat mencapai tinggi hingga 8 m. Mempunyai daun berselang, dengan panjang rata-rata 7-12 cm, dan lebarnya sekitar 3-4 cm.

Kandungan Nutrisi Buah Nona
Dalam 100 gr buah nona mengandung, kandungan Energi sebesar 101 kkal, Protein 1,7 gr, Lemak 0,6 gr, Karbohidrat 25,2 gr, Kalsium 27 mg, Fosfor 20 mg, Zat Besi 1 mg, Vitamin A 0 IU, Vitamin B1 0,08 mg, Vitamin C 22 mg.

Berikut ini adalah beberapa informasi terkait manfaat dari buah nona:
  • Kandungan antioksidan ini dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.
  • Buah nona juga mengandung kalium tinggi dan magnesium yang bermanfaat dapat melindungi kita dari serangan dari penyakit jantung
  • dapat mengontrol tekanan darah, membantu menormalkan fungsi pencernaan, menyembuhkan sembelit, serta dapat mengobati diare dan disentri.
  • Buah ini mengandung senyawa acetogenin untuk anti kanker dan alkaloid untuk mengatasi gagal ginjal
  • Kandungan magnesium yang tinggi dalam buah nona, bermanfaat untuk menyeimbangkan air dalam tubuh, mengurangi gejala rematik serta radang sendi dan membantu menghilangkan asam dari sendi.
  • Dapat membantu melawan kelemahan otot.