Pages

Friday, February 26, 2016

Manfaat Sehat Sawo kecik

Fhoto Sawo kecik Sawo kecik (Manilkara kauki) adalah sejenis tanaman penghasil buah pangan anggota suku sawo-sawoan atau Sapotaceae. Tumbuhan berbentuk pohon ini biasanya berfungsi sebagai tanaman hias pekarangan dan pelindung. Pohon ini menyukai dataran rendah hingga sedang.

Adapun manfaat dari Sawo kecik untuk kesehatan diataranya yaitu sebagai berikut :

1. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Sawo kecik ini sangat baik untuk penderita tekanan darah tinggi, walaupun buah sawo ini mempunyai rasa yang manis. bahkan sebagian orang juga mempercayai bahwa buah sawo kecik ini sangat ampuh mencegah terkena resiko stroke.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol
Buah sawo kecik ini banyak di cari dan di jadikan obat alami yang sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

3. Melancarkan Buang Air Besar
Kandungan serat yang tinggi yang terdapat di dalam buah sawo kecik ini sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah buang air besar. Karena buah ini dapat membantu usus dalam mencerna makanan yang susah di cerna, sehingga buang air besar menjadi lancar.

4. Dapat menghaluskan kulit
Buah ini dapat di jadikan sebagai perawatan kulit agar tampak lebih halus dan lembut, di karenakan buah sawo mengandung vitamin E dan nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain itu buah ini juga bermanfaat untuk mencegah jerawat, melindungi kulit dari sinar UV dan masalah kulit lainnya.

5. Menghilangkan bau badan tak sedap
Dengan mengkonsumsi buah sawo kecik ini dapat mengurangi bau badan tak sedap, bahkan keringat kita pun akan mengeluarkan aroma yang wangi. Bahkan nafas maupun air seni kita pun akan beraroma wangi. sehingga kebanyakan puteri-puteri keraton yogyakarta sangat menyukai buah sawo kecik ini.