RUJAK ACEH NO.1

Anda tentu tak asing lagi dengan rujak. Kudapan sehat itu terbuat dari aneka buah segar yang dicocol dengan sambal gula merah yang menggoda. Namun, pernahkah Anda mencoba rujak Aceh? Berbeda dengan rujak yang biasa kita makan, rujak Aceh ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuat rasanya berbeda dan rujak pada umumnya.

Rujak Aceh sudah menjadi makanan tradisional di daerah ini sejak lama. Makanan ini nikmat dimakan dalam keadaan dingin atau dicampur dengan es serut dengan siraman saus rujak dan dinikmati di siang hari yang terik.

RESEP RUJAK ACEH
Bahan:
GAMBAR RUJAK ACEH
  • 1 buah mangga kweni matang, kupas dan iris
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 1 gelas air
  • 4 sendok makan gula pasir
  • Aneka buah-buahan seperti mangga harum manis, ketimun, bengkuang, kedondong, dll. Iris semua buah-buahan. Sisihkan di mangkuk besar. Aneka manisan pun bisa digunakan kalau ready di rumah (manisan kolang-kaling, pepaya, mangga dll)
Cara membuat:
  1. Rebus cabai rawit merah beserta 1 gelas air dan 4 sendok makan gula pasir. Masak hingga gula larut. Matikan api dan diamkan hingga uap panas menghilang.
  2. Masukkan mangga kweni yang sudah dipotong-potong ke dalam blender, tuang air gula beserta cabai rawit merah rebusnya. Blender hingga halus.
  3. Siapkan mangkuk atau piring berisi aneka buah rujak, tuang hasil blender mangga kweni, aduk rata. Dinginkan di kulkas selama 1 jam.
  4. Taraaaa, rujak aceh siap dihidangkan.
  5. Gampang kan?!
  6. Selamat mencoba

 
Copyright ©2014-2017Resep Masakan-
Template By. Catatan Info